100% Original
0
0

Insight Buku UnBranding-nya Allisson & Scott

Membaca buku UnBranding-nya Allisson & Scott, banyak sekali insight luar biasa terkait bagaimana sebuah perusahaan bisa secara produktif membangun brand nya secara natural (tanpa disengaja) dengan menjadikan CARE – Kepedulian sebagai nilai perusahaannya.

Sebutlah brand pizza yang mendunia dengan mendapatkan nilai positif dari customer dan masyarakat luas, ketika tim mereka yang sudah terbiasa membudayakan kepedulian tidak hanya di lingkungan keluarga, masyarakat secara sosial, tapi juga mereka bawa ke lingkungan pekerjaan, hingga ke level customer.

Hingga pada suatu hari Mr, Relay yang biasanya memesan pizza dikedai mereka setidaknya seminggu 2x, sudah tidak terlihat selama 2 pekan. Tim berinisiatif untuk bisa melihat kondisi beliau di rumahnya. Dan ternyata Mr. Relay sudah 3 hari dalam kondisi kelaparan dan kehausan karena mengalami struk seorang diri.

Dan akhirnya kepedulian yang mampu menyelamatkan nyawa tersebut mendapatkan nilai positif dari masyrakat luas, dan secara natural menciptakan branding yang menghasilkan loyalitas dari customernya terbentuk secara mendalam. Bahkan customer merasa semakin bangga menjadi bagian dari perusahaan (penikmat produk) yang punya citra baik dan menyentuh secara emosional.

Perusahaan yang mampu membangun kepedulian sosial seperti ini sudah banyak bermunculan di negara-negara maju. Ya… mereka harus mengeluarkan dana lebih besar untuk bisa menghadirkan kepedulian yang tulus, namun ternyata waktu telah membuktikan semua mendapatkan balasan yang jauh lebih besar dari apa yang sudah mereka berikan dengan tulus.

Benarlah apa yang telah Allah janjikan dalam Surat Al-Baqarah ayat 261:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (kebaikan) adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.”

Kalimat Cares With Other di KUNIKITA telah dari awal dibangunnya perusahaan ini, dijadikan nilai yang sedang berusaha kami jadikan cultur, yang harus mampu di internalisai oleh seluruh tim dari managemen puncak hingga ke akarnya.

Karena kami percaya, bahwa menjadikan segala sendi kehidupan termasuk pekerjaan untuk bernilai ibadah, salah satunya bisa diwujudkan dengan adanya kepedulian terhadap sesama.

Rasulullah pun sudah sangat jelas mencontohkan untuk kita umatnya, seperti yang telah beliau sabdakan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah:

“Barang siapa yang melepaskan seorang Muslim dari satu kesulitan dari kesulitan-kesulitan di dunia, niscaya Allah melepaskannya dari kesulitan-kesulitan hari Kiamat”

Untuk mereka yang tidak digerakan dengan ketaatan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT saja sudah sedalam itu menjalankan fitrahnya sebagai manusia yang sejatinya selalu mendapat undangan dan kesempatam dari Allah untuk menciptakan dan membagian kebaikan, meski tanpa pemahaman yang benar dan utuh.

Tentu bagi kita sebagai seorang muslim yang telah Allah janjikan dengan berlimpahnya kebaikan dunia dan akhirat, lebih dari kebaikan yang mampu kita wujudkan, seharusnya bisa menjadi energy besar untuk kita menjalankannya dengan niat dan usaha terbaik sebagai wujud keimanan, ketaqwaan dan ketakwaan kita kepada Rabb yang maha besar, maha pengasih dan penyayang…

Bismillah… Let’s create more goodness

You also like

Tim yang Mampu Mengukir Sejarah Menjadi Juara

Maka benarlah apa yang disabdakan oleh rasulullah SAW : Membuat orang lain bahagia dan mengangkat kesulitannya, akan diberi…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mang Ciomy

Selamat datang di Warung Ciomy. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Hallo, Ada yang bisa Saya bantu?

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop